hi..hi..

aku mau kasih tahu nhey cara and tips ala aku sendri  supaya ketika ulum kita siap buat menghadapinya dan moga-moga ga jeleq hasil na yaa… =)

hehehhe

gini nhey caranya :

1. Kita harus rajin berdoa,  itu uda pasti tuh..

2. Buat jadwal untuk jadwal belajar alias nyicil buat belajar

3. Trus jadwal uda kita buat, sekarang mulai dhe dengan buat ringkasan sesuai jadwal yang uda kita buat

4. Buat jadwal uda, buat ringkasan juga uda, sekarang mulai dhe belajar. Sehabis belajar kita langsung belajar biar ga kelabakan ndri ntar pas ulum.

5. Nach ini hal yang uda aku coba, trus menurut aku sih berhasil sih yaitu buat dhe soal-soal tentang pelajaran itu ato kita cari di internet atau media lain. Hal ini ngebantu kita banget soalnya kita kerjain itu soal kesannya itu seperti ketika ul. Menurut sebagian orang yang aku cari tahu,  kalau menulis itu ternyata bisa ngebantu kita lho dalam menghafal, walaupun hanya sedikit itu dapat ngebantu.

6. Nach ini trik terakhir aku nhey buat menghadapi ulangan yaitu memotivasikan diri. Caranya bilang ke diri kita sendiri kalau kita itu bisa dan kita harus berjuang lebih lagi untuk ngebahagiain ortu kita plus dapat nilai bagus. Bayangkan dhe kalau diluar sana masih banyak anak-anak yang tidak bisa sekolah. Masa kita yang bisa sekolah kita menyia-nyiakan sekolah lagipula kalau nilai kita bagus selain tambah di sayang sama ortu kita kan juga bisa eksis, terus bisa dapat hadiah dhe.. hehhe ( yaaa…. ngomongin diri sendiri aq.. hihihi). o iya ada lagi buat kompetisi yang sehat, hal ini juga dapat koq buat ningkatin nilai kita.=)

Nach, teman-teman itu sebagian cara yang dapat aku dapat kasih tahu ke teman-teman. Semoga bermanfaat yha..=)